KABAROTOMOTIF.COM, BSD CITY– PT Toyota Astra Motor melakukan acara seremoni pemberian penghargaan pada anak-anak pemenang lomba Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2022 sebagai ajang lomba gambar anak-anak dari 20 provinsi seluruh Indonesia.

Anak anak ini akan menggambar mobil konsep Toyota yang bisa digunakan untuk menjadi solusi mobilitas masyarakat di masa depan. di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Rabu, (17/8).

Yang menarik Lewat TDCAC ini, anak-anak seluruh Indonesia menggambar mobil konsep impiannya yang digunakan untuk memecahkan berbagai masalah masyarakat dan menghasilakan berbagai mobil konsep mulai dari mobil yang dibuat dari eceng gondok, hingga ada mobil penghapus mimpi buruk.

“Ini kali ke-15 TDCAC diselenggarakan di Indonesia. Sejak digelar pertama kali tahun 2005, TDCAC menjadi salah satu hal yang diberikan oleh Toyota untuk menunjukkan kreatifitas anak-anak dalam menggambar mobil yang sesuai ide mereka,” ungkap Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry.

Henry juga menyatakan acara penghargaan TCDAC ini sesuai dengan tema yang diusung bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 dengan tema Indonesia Proud (Indonesia Bangga)

Mereka ini anak-anak kebanggaan Indonesia. Mereka punya kepedulian terhadap isu lingkungan dan sosial serta berusaha menciptakan isu lingkungan yang lebih baik,” tuturnya lagi.

Ada tiga kelas yang dipertandingkan melalui TDCAC 2022 kali ini. Tiga kelas tersebut adalah kategori – 1 untuk anak-anak berusia 8 tahun ke bawah, – 2 bagi anak-anak berusia 8-11 tahun ke atas, dan yang terakhir – 3 bagi anak-anak usia 12-15 tahun ke atas.

Gambar-gambar anak Indonesia ini pun menunjukkan berbagai konsep yang beragam untuk memecahkan permasalahan lingkungan dan sosial yang beragam juga.

Misalnya, ada seorang anak bernama Afnan Nur Dzaky yang membuat mobil eceng gondok karena melihat banyaknya eceng gondok bertebaran di rawa, danau, dan perairan lainnya.

Produk mobil konsep lebih keren dibuat oleh Azca Gibran melalui mobil konsep dengan nama Nightmare Chaser Car.

Kendaraan ini dibuat sebagai solusi bagi anak-anak yang mengalami mimpi buruk. Nightmare Chaser Car akan langsung mendatangi anak yang mengalami mimpi buruk dan melakukan berbagai hal untuk menghapus mimpi buruk mereka.(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here