KABAROTOMOTIF.COM, BSD CITY -Bukan hanya penciptaan produk ungulan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga fokus meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap truk buatannya demikian diungkapkan Duljatmono dalam konferensi pers di GIIAS 2022, Selasa (16/8).

“Ini menjadi bagian yang sangat penting dan di era Euro 4, kita terus melakukan lokalisasi dan saat ini yang kita sampaikan adalah lokalisasi yang sudah kita lakukan di produk Euro 4 khusus Canter sudah mencapai lebih dari 30 persen, mendekati arah ke 35-40 persen, ini kita kembangkan terus secara bertahap,” tutur Duljatmono.

Selain itu Di kelas MDT (Medium Duty Truck) dengan produk andalan Fighter, Fuso juga melakukan lokalisasi dengan TKDN mendekati 25 persen.

“Ini menjadi komitmen kami untuk terus memperkuat lokal kontennya dan kita terus kembangkan, memperkuat supaya kandungan lokal ini bisa memberikan kontribusi yang kuat kepada industri di dalam negeri,” jelas Duljatmono..

sebagai catatan nerbagai varian produk terbaru dari Fuso tersebut terus mendapat sambutan positif dari konsumen, terbukti dengan perolehan market share perusahaan yang mencapai 42 persen hingga Juni 2022.(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here