KABAROTOMOTIF.COM, JAKARTA – Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3 mulai dibuka dalam sebuah acara yang digelar di Dreams Café Jakarta, (1/8).

Selama dua tahun Honda Racing Simulator Championship (HRSC) diselenggarakan, HRSC mendapat sambutan hangat dari para pecinta balap mobil virtual, dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun ungkap Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.

“Pada musim ini, kami menambah keseruan dengan membuka pendaftaran untuk peserta domestik maupun mancanegara, untuk menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional,” jelas Adhi

Perlombaan ini memiliki total hadiah lebih dari Rp 100 juta. Para peserta akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing. Sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir. Pada kelas New Honda Civic Type R, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,-/poin, kelas Honda City Hatchback RS Rp. 20.000,-/poin, dan kelas Honda Brio RS Urbanite Rp. 10.000,-/poin.

Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin. Untuk kelas New Honda Civic Type R, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

Sementara untuk kelas Honda City Hatchback RS, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Honda Brio RS Urbanite, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

Pemenang dari perlombaan Livery Contest ini akan dipilih dari desain grafis terbaik dari tipe mobil New Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS dan Honda Brio RS Urbanite, para pemenang masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,2 juta. Kemudian juga ada pemenang dari pilihan terbanyak di media sosial, pemenang kelas favorit akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 900 ribu. (Savor)

Jadwal Lengkap HRSC 3:

  1. Seri 1 27 Agustus 2022
    Sirkuit Zandvoort (National), Belanda
  2. Seri 2, 24 September 2022
    Sirkuit Istanbul, Turki
  3. Seri 3, 15 Oktober 2022
    Sirkuit Road Atlanta, Amerika Serikat
  4. Seri 4, 29 Oktober 2022
    Sirkuit Hockenheimring, Jerman
  5. Seri 5, 12 November 2022
    Sirkuit Oulton Park, Inggris
  6. Seri 6, 26 November 2022
    Sirkuit Suzuka, Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here