KABAROTOMOTIF.COM, JAKARTA – Kinerja sebuah mesin dengan teknologi internal combustion engine ( ICE ) membutuhkan setidaknya 3 hal sebagai dasarnya , yakni api , udara , dan bahan bakar untuk menghidupkan mesin dan akhirnya menggerakan kendaraan . Khusus untuk aspek yang disebutkan terakhir , dibutuhkan bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan mesin agar bisa menghadirkan ledakan yang sesuai dengan timing kerja mesin dan akhirnya membuat performa kendaraan menjadi maksimal .

Marketing Head PT Sokonindo Automobile , Achmad Rofiqi , menyebutkan penggunaan bensin yang tidak sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pabrikan akan membuat performa mesin tidak bisa keluar secara maksimal . Selain itu , ada sejumlah efek samping lain yang bisa ditimbulkan seperti suara menggelitik dari mesin hingga komponen yang ada di dalamnya tidak awet umurnya .

” Penggunaan bensin yang tidak sesuai dengan anjuran pabrikan akan membuat pembakaran di ruang bakar tidak sempurna . Ini bisa kita ketahui dengan suara menggelitik yang dihasilkan dari mesin . Lama kelamaan juga bisa menimbulkan kerusakan di dalam mesin , biaya perbaikan yang ditimbulkan akan sangat besar sekali , dan ini membuat biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan juga sangat besar , ” ungkap Achmad Rofiqi .

Seluruh mesin kendaraan penumpang DFSK menggunakan teknologi turbocharge sehingga bisa menghasilkan tenaga yang optimal namun tetap irit bahan bakar . Terbukti dari mesin 1.5L milik DFSK Glory i – Auto mampu menghasilkan tenaga 150 PS @ 5.600 rpm dan torsinya 230 Nm @ 1800-4000 yang disalurkan melalui transmisi CVT yang halus serta efisien . Mesin berteknologi tinggi ini tentu saja membutuhkan asupan bensin yang berkualitas agar performanya terbaiknya bisa dirasakan langsung oleh pemilik kendaraan .

Pihak pabrikan menganjurkan kepada para pemilik kendaraan DFSK Glory i – Auto untuk setidaknya menggunakan bensin yang memiliki standar RON 92. Standar bensin yang dianjurkan oleh pihak pabrikan ini juga sudah tercatat di dalam manual book untuk DFSK Glory i – Auto .

Selain menggunakan bensin yang sesuai dengan spesifikasi , konsumen juga wajib menjaga kondisi mesin dengan melakukan servis berkala secara teratur sesuai panduan di buku servis kendaraan . Saat melakukan servis berkala , maka para teknisi DFSK akan melakukan pengecekan berbagai kondisi komponen seperti oli mesin , filter – filter , busi , dan bagian lainnya untuk dibersihkan dan diganti jika sudah waktunya diganti .

Seluruh aktivitas ini akan memastikan bahwa konsumen akan mendapatkan selalu performa terbaik kendaraannya sehingga perjalanan menjadi aman dan menyenangkan .(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here