KABAROTOMOTIF.COM, JAKARTA -Pemerintah mulai melonggarkan aktivitas mudik lebaran tahun 2022, setelah selama dua tahun terhambat oleh penyebaran virus Corona. Sejumlah syarat telah dijelaskan oleh pemerintah bagi masyarakat yang hendak mudik. Salah satunya adalah telah menerima vaksin covid-19 secara lengkap.

Bukan hanya mempersiapkan diri sesuai dengan aturan pemerintah tapi kendaraan juga harus dipersiapkan agar optimal saat mudik. Untuk itu Auto2000 sendiri menghimbau konsumen Toyota menyiapkan hal yang tak kalah penting untuk memastikan kondisi kendaraan siap untuk mudik.

Layanan Auto2000 tengah ada program menarik yang dapat dimanfaatkan untuk persiapan mudik. Bernama Promo – Silahturahmi Lebaran, pelanggan bisa mendapatkan diskon alias potongan harga untuk servis dan suku cadang.

Tak main-main, diskon servisnya saja mencapai 25% dan diskon spareparts mencapai 10% yang meliputi aki, oli mesin, injector cleaner, brake cleaner, radiator coolant dan ban. promo ini hanya berlaku sampai dengan 23 April 2022.

Sektor seperti mesin, transmisi, rem dan kondisi ban serta AC adalah bagian yang harus dipastikan kondisinya selalu prima. Jika tidak, potensi kerusakan di jalan bisa terjadi dan akan mengganggu suasana mudik bersama keluarga.

Jangan lupa periksa juga ban serep mobil Toyota Anda selalu dalam kondisi siap pakai. Pastikan juga dongkrak dan juga perkakas kunci-kunci peralatan sederhana untuk mobil tersedia di mobil Anda.

Jengan terlewat juga perangkat pendukung keselamatan mengemudi dalam kondisi baik. Pastikan kondisi semua lampu baik depan dan belakang berfungsi dengan baik dan sempurna. Mulai lampu utama, lampu sein, lampu rem, hingga lampu kabin wajib hukumnya dalam kondisi terbaik sebelum memulai mudik.

Keempat ban mobil Toyota juga harus dalam keadaan baik dan aman. Ban dengan kondisi aus, retak, kurang angin atau bahkan banyak bekas tambalan sudah seharusnya tidak dipakai untuk perjalanan mudik.

Ban merupakan komponen yang sangat vital untuk perjalana jauh seperti mudik lebaran 2022. Keempat karet bundar ini memiliki peran penting dalam menunjang kenyamanan, keselamatan dan performa mobil.

Maka jika membiarkannya dalam kondisi jelek sama saja mempertaruhkan keselamatan Anda dan keluarga selama perjalanan mudik. Tentu bukan hanya ban saja, perangkat rem, kelistrikan, mekanikal hingga penunjang kenyamanan di kabin wajib harus berfungsi sempurna selama berangkat dan pulang mudik.(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here