KABAROTOMOTIF.COM, TOKYO JEPANG. Tokyo, – Jelang debut interna-sionalnya, model legendaris Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor putaran tercepat (lap record) untuk kategori mobil penggerak roda depan (front-wheel drive) di sirkuit Internasional Suzuka (Suzuka International Circuit), Jepang dengan membukukan catatan waktu 2 menit 23 detik.

Hasil tersebut didapatkan dari hasil pengujian final yang dilakukan oleh Honda untuk generasi terbaru Honda Civic Type R ini pada bulan Maret 2022 lalu. Catatan waktu tersebut sekaligus mematahkan catatan waktu sebelumnya yang ditorehkan oleh model Honda Honda Civic Type R Limited Edition keluaran tahun 2021.

All New Honda Civic Type R generasi terbaru (generasi keenam) ini akan menggunakan kode sasis baru, yaitu; FL All New Honda Civic Type R generasi terbaru akan menggunakan basis dari All New Honda Civic generasi kesebelas.

All New Honda Civic Type R generasi terbaru (generasi keenam) ini sebelumnya tampil untuk pertama kalinya di dunia dalam versi prototipe pada ajang Tokyo Auto Salon yang berlangsung pada tanggal 14 hingga 16 Januari 2022 lalu. All New Honda Civic Type R generasi terbaru versi prototipe tampil dalam balutan stiker kamuflase dengan logo “R” yang menutupi seluruh lekuk bagian bodi mobil.(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here