KABAROTOMOTIF.COM, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan di Indonesia. Takehiro Watanabe menyerahkan jabatan sebagai Presiden Direktur PT HPM kepada Kotaro Shimizu pada (1/4)

Selama kepemimpinan Presiden Direktur HPM sebelumnya, Takehiro Watanabe, sejak 2017. HPM telah meluncurkan total 23 model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk beberapa model yang menjadi favorit saat ini seperti All New Honda BR-V, All New Honda HR-V dan Honda City Hatchback RS.

Selain itu, saat kepemimpinan Takehiro Watanabe pasa tahun 2020 industri otomotif dunia terimbas pandemi covid 19. Tapi saat itu dengan semangat dan kesabaran Honda kembali bangkit.

Sedangkan Kotaro Shimizu, pertama kali bergabung dengan Honda pada tahun 2001. Sebelum ditugaskan di Indonesia, Shimizu telah ditugaskan di berbagai negara, dimulai pada tahun 2005 di Honda Vietnam Co., Ltd., dan kemudian dilanjutkan di Honda Automobile Thailand.

Di 2011, ia kembali ditugaskan ke American Honda Motor, kemudian bertugas di Dong Feng Honda China pada tahun 2016, dan pada tahun 2019, Shimizu bertugas di Honda Motor Co., Ltd. sebelum menjadi Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor di tahun 2022.

Di sana Shimizu dan Watanabe sempat bekerja dalam satu tim. Shimizu kemudian bertugas di Dong Feng Honda China pada 2016,. Pada 2019, Shimizu bertugas di Honda Motor Co Ltd dan kinu menjadi Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Honda dan saya sangat bangga diberikan kepercayaan dapat memimpin Honda Prospect Motor sebagai pasar yang sangat berpotensi,” ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Minggu (3/4/2022).

“Saya sangat senang Honda telah diterima dengan sangat baik di Indonesia, karena itu visi saya adalah memberikan produk-produk yang membuat konsumen kami merasa senang dan puas,” kata Shimizu. (Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here