kABAROTOMOTIF COM, JAKARTA – Medium multi purpose vehicle (MPV) Toyota Kijang Inova Menggebrak arena IIMS HYBRID 2022. Hadir sebagai MOV bertenaga listrik Kijang Innova EV Concept, Meski belum diproduksi massal, Toyota Kijang Innova EV Concept telah melewati quality and safety assurance pengecekan internal.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto usai melakukan test drive Toyota Kijang Innova EV Concept di Arena IIMS menjelaskan bahwa Meski sudah siap dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi,” ujar , Kamis (31/3).

“Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat. Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” kata Henry.

Dalam perjalanannya, sejak generasi pertama diluncurkan 45 tahun lalu, pada Juni 1977, Toyota Kijang dikenal sebagai kendaraan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Model pertama Toyota Kijang lahir sebagai respons terhadap kebijakan pemerintah, kala itu mendorong pelaku industri otomotif nasional memproduksi kendaraan sederhana atau basic unit vehicle (BUV), khususnya untuk mendukung mobilitas di kawasan pedesaan. Meski tampil dalam desain sederhana, Toyota sukses merancang DNA Toyota Kijang sebagai kendaraan yang handal mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.

Seiring kemajuan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan sosial yang juga berdampak pada kebutuhan mobilitas, Toyota Indonesia terus menyempurnakan desain, kualitas dan performa Toyota Kijang.

Mobil yang pada awalnya menjadi andalan angkutan pedesaan, berkembang menjadi kendaraan serbaguna dan sukses mejadi mobil yang paling digemari masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga. Selalu tampil menjadi market leader di segmennya bahkan sejak 1988 Toyota Kijang telah diekspor ke sejumlah negara ASEAN, dan kini telah menjadi salah satu tulang punggung ekspor otomotif nasional ke berbagai belahan dunia. (Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here