KABAROTOMOTIF.COM,JAKARTA-Tren teknologi terus dikembangkan, untuk memudahkan setiap individu manusia dalam beraktivitas. Hal itu juga selaras untuk memajukan dunia industri, termasuk otomotif.

Salah satu contohnya, aplikasi yang mendukung untuk memudahkan cicilan pembelian mobil. Program tersebut bernama SEVA 2.0, yang dikembangkan oleh Astra Financial and Logistic dan baru saja resmi diluncurkan pada Menara Astra, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Adapun fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini mulai dari kalkulator beban, rekomendasi cicilan, hingga persetujuan instan. Bahkan para pengguna diarahkan untuk mengisi kolom kemampuan uang muka atau down payment (DP), angsuran, tenor, hingga kecocokan dengan mobil yang diincarnya.

Seperti kita ketahui, SEVA 2.0 ini berfokus pada pelayanan pembiayaan terutama untuk pembelian mobil baru, transaksi digital dan asuransi diler mobil di bawah payung Astra Group.

Director in Charge Astra Financial and Logistic, Suparno Djasmin mengatakan aplikasi ini merupakan upaya mereka untuk menjawab kemajuan sektor otomotif Indonesia di era digital, yang terus bertambah dalam pembelian unit kendaraan roda empat.

Hal ini menjadi bentuk perubahan yang terwujud pada transaksi pembelian mobil dalam bentuk digital.

Director in Charge Astra Financial & logistic, Suparno Djasmin mengatakan, platform ini muncul di tengah maraknya transaksi digital di Indonesia. Platform ini, menggabungkan layanan otomotif dan layanan keuangan Astra.

“Seperti diketahui Seva 2.0 menggabungkan platform yang sudah ada dengan meningkat kapabilitas platform yang lama, customer bisa mencari mobil yang diinginkan, dan bisa melakukan coaching pembiayaan yang diinginkan,” ungkap Suparno.

Suparno menjelaskan, lewat platform SEVA ini bisa, konsumen bisa menghitung pembiayaan hingga cicilan sesuai dengan keinginan.

Di platform ini, dijelaskan, Konsumen juga akan mendapatkan layanan konsultasi, fasilitasi konsumen pada dealer terbaik, hingga proses pembelian, layanan kredit mobil, dan pengantaran unit mobil baru.

Platform ini juga memiliki fitur unggulan yaitu Instant Approval di aman konsumen akan melalui proses pembelian mobil baru yang lebih mudah, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik.

Selain itu, saat ini SEVA juga didukung oleh Auto2000 dan Daihatsu Sales Operation untuk menyajikan berbagai pilihan mobil.

SEVA juga telah bekerja sama dengan Agen Pemegang Merek seperti PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor, perusahaan pembiayaan kendaraan, dan rekanan dealer di lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia.

Lalu, didukung oleh Astra Credit Companies dan Toyota Astra Finance dalam proses pembiayaan serta Asuransi Astra yang menyediakan layanan asuransi kendaraan.

Lanjut, didukung oleh Astra Credit Companies dan Toyota Astra Finance d”Platform ini menjawab tantangan dalam adaptasi tren transaksi digital baik dari konsumen yang membeli mobil dan mencari pembiayaan,” tandasnya.[tunjang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here