KABAROTOMOTIF COM,JAKARTA – New Cortez merupakan model kedua yang dilengkapi oleh IoV atau Internet of Vehicle. Teknologi ini meningkatkan konektivitas pengemudi dan kendaraan melalui jaringan internet ungkap Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, saat acara virtual media briefing pada, Jumat (25/3)

“IoV dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih, mulai dari Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh kendaraan melalui smartphone. Seperti memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan,” jelas Danang.

Selain itu, terdapat juga fitur Vehicle Positioning untuk mengetahui lokasi terkini kendaraan menggunakan aplikasi yang dipasangkan pada ponsel pintar. Lalu ada fitur Geo Fencing yang berfungsi sebagai “pagar elektronik” dengan radius tertentu di sekitar kendaraan sebagai fitur keamanan. Jika kendaraan keluar dari radius yang ditetapkan, notifikasi akan dikirimkan ke smartphone pengguna. Multi-device interface juga memudahkan akses kendaraan melalui pemanfaatan fitur canggih melalui koneksi bluetooth atau bluetooth key.

Mendukung kecanggihan New Cortez, Wuling turut memakai head unit modern berukuran 10.25”. Melalui perangkat ini, pengendara dapat melihat navigasi, memutar lagu favorit, ataupun berkirim pesan melalui head unit sehingga konsentrasi selama berkendara dapat selalu terjaga. Fasilitas ini juga didukung oleh Wuling Indonesian Command (WIND), voice command cerdas dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Beralih ke Wuling Indonesian Command (WIND) yang juga ada pada New Cortez. WIND memungkinkan pengguna untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

“Kami mengaplikasikan Bahasa Indonesia pada WIND untuk memberikan kemudahan bagi setiap konsumen untuk fitur pintar perintah suara. Bahkan beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya “Nyalakan Radio” dan juga “Saya Kepanasan” yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis,” tambah Handi Ahmad, Product Planning Wuling Motors.

WIND dikembangkan khusus oleh Wuling agar dapat digunakan secara efektif oleh masyarakat Indonesia. WIND memiliki dua cara untuk penggunaannya. Yang pertama, terdapat fungsi-fungsi pada kendaraan yang bisa diaktifkan atau dimatikan/dioperasikan dengan cara mengucapkan kata kunci ‘Halo Wuling’ atau menekan tombol voice command di sisi kiri setir. Cara lain dengan menggunakan instant command untuk beberapa fungsi tertentu.(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here