Home APM Tiga Teknologi Andalan Fuso di Era Standar Euro 4

Tiga Teknologi Andalan Fuso di Era Standar Euro 4

0
86

KABAROTOMOTIF.COM, BSD CITY. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, secara resmi kemarin telah meluncurkan jajaran kendaraan terbarunya, yakni 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X, berstandar Euro 4.

Kesemua jajaran terbaru Fuso telah memenuhi standar Euro 4, lalu apa yang membedakan dengan produk sebelumnya. Menurut Sales & Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono ada tiga teknologi baru yang disematkan pada truk Canter dan Fighter X berstandar Euro 4.

Tiga teknologi utama pada mesin Fuso Euro 4 yaitu penggunaan mesin common-rail dengan ECU (electronic control unit), penambahan Diesel Oxidation Catalyst Muffler, dan Exhaust Gas Recirculation, dengan penambahan ini diyakini mampu mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan dan sejalan dengan kebijakan Euro 4.

Selain itu untuk FighterX mendapatkwn fitur variable geometry turbo untuk mengurangi turbolag pada mesin sehingga menghasilkan performa yang lebih rensponsif. Seluruh mesin Fuso bertandar Euro 4 hadir dengan torsi maksimal yang mampu dikeluarkan pada putaran mesin yang lebih rendah.

Performa mesin mengalami peningkatan berkat penyesuaian final gear ratio pada Canter 108PS – 150PS. Terdapat kenaikan dimensi kendaraan sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan penambahan panjang sasis (Cab to End) pada varian 6×4 FN26FL HD menjadi 9,8m untuk meningkatkan volume angkut serta peningkatan GVW (Gross Vehicle Weight) & ROH (Rear Over Hang).

Untuk keselamatan, Fuso menggunakan Full Air Brake System dan penambahan Anti-lock Braking System pada seluruh varian Fighter X.(SAVOR)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here