KABAROTOMOTIF.COM, JAKARTA –Kehadiran New Wuling Cortez menjadi angin segar buat pasar otomotif Indonesia ditengah semakin menurunnya Covid-19. Mobil ini memberikan kejutan dengan tampil lebih segar serta memiliki fitur baru yang dapat menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara.

“Kami dengan bangga menghadirkan model terbaru Cortez dengan Wuling silver logo untuk pasar Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi konsumen,” kata Vice President Wuling Motors, Han Dehong dalam keterangan resminya hari ini, Kamis, (24/3)

Wuling Cortez facelift tersedia dalam dua tipe, yakni New Cortez CE dan New Cortez EX. Ada empat pilihan warna untuk Cortez terbaru ini, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, dan Starry Black.

Yang menjadi pembeda dengan model sebelumnya, New Cortez kini dilengkapi fitur Internet Of Vehicle (IOV) seperti halnya pada Almaz RS. Dengan hadirnya teknologi ini membuat Cortez menjadi lebih berkelas karena dapat terkoneksi dengan smartphone

Tak cuma itu, New Cortez juga mengadopsi WIND alias Wuling Indonesian Command. Dengan fitur ini, beberapa bagian pada New Cortez bisa dikendalikan melalui perintah suara.

IOV pada New Cortez berfungsi untuk membuka dan mengunci pintu, menghidupkan mesin, menghidupkan dan mematikan AC, vehicle positioning, online navigation, online messaging, wireless mirrorlink, geo-fencing security, bluetooth key, dan online music.

Untuk urusan performa, New Cortez dibekali mesin 1.5 liter turbo 4 silinder segaris DOHC DVVT yang sanggup menyemburkan daya 140 Tk dengan torsi 240 Nm.

Dari sisi tampilan eksterior, New Cortez ini menampilkan velg two-tone baru berukuran 16 inci. Kemudian logo Wuling yang ada di bagian depan sekarang sudah dilabur warna silver.

Ubahan cukup banyak ada di bagian interiornya. Kabin Cortez terbaru ini sekarang sudah dibekali head unit yang lebih besar, yakni 10,25 inci. Kemudian joknya dibalut semi-leather berwarna hitam dan dasbor yang sekarang menggunakan bahan bertekstur marmet berwarna hitam.

Yang tak kalah penting New Cortez telah dibekali sejumlah fitur keselamatan seperti Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Kemudian juga ada fitur Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), Front & Rear Parking Sensor, Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS) hingga dual SRS Airbag (di depan dan samping).

Untuk harga Soal harga, MPV terbaru ini dipasarkan dengan harga Rp 287,3 juta untuk tipe CE dan Rp 325,65 juta untuk tipe EX. Harga ini juga mendapatkan subsidi PPnBM Wuling menjadi Rp 273,8 juta untuk tipe CE dan Rp 310,65 juta untuk tipe EX.(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here