KABAROTOMOTIF.COM, JAKARTA – PT Goodyear Indonesia Tbk mendukung tantangan percepatan industrialisasi Nasional dengan menjawab kebutuhan mobilitas perusahaan, UMKM dan pemilik serta pengelola armada truk di Indonesia melalui produk terbarunya yaitu Goodyear S501. Menyasar segmen truk 3/4, Goodyear S501 merupakan ban berjenis LTR (light truck radial) yang diklaim memiliki ketahanan tinggi serta masa pakai yang lama, cocok untuk segala medan di Indonesia.

“Pembangunan jalan tol yang ekstensif oleh pemerintah yang direncanakan mencapai 4.817 km pada 2024 akan semakin memperluas jaringan transportasi tanah air. Tantangan besar pada produsen ban tidak hanya menciptakan produk yang mampu memberikan mileage tinggi namun juga memiliki masa pakai yang lama. Goodyear S501 menjadi jawaban kami untuk menjawab kebutuhan perusahaan, UMKM dan pemilik truk di Indonesia,” ungkap Iman Santoso Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia.dalam virtual media gathering, Kamis (17/3).

 

Iman juga menekankan pentingnya percepatan pengaplikasian teknologi baru dalam mobilitas nasional.   “Goodyear Indonesia merespon cepat tantangan radialisasi dalam industri logistik dan transportasi, dimana kami melihat setidaknya dalam lima tahun kedepan ban radial akan menggeser pemakaian ban bias dengan rasio 60:40. Peluncuran Goodyear S501 merupakan langkah komprehensif kami mengaplikasikan teknologi baru untuk ban truk radial.” Imbuhnnya.

Nova Siregar, Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia menjelaskan, ban ini didesain pola telapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam demi menghasilkan jarak tempuh yang optimal berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan tim R&D Goodyear di Luxemburg.

“Hasil tes rata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang tahun 2020 hingga 2021 menunjukkan performa Goodyear S501 mengungguli mayoritas kompetitor Goodyear di pasar truk Indonesia.

Ini merupakan faktor kunci bagi kami merasa yakin bahwa penjualan Goodyear S501 secara eksponensial akan meningkat di tahun 2022,” kata Nova.

Lebih lanjut, Goodyear S501 merupakan ban yang luwes untuk beragam jenis beban truk seperti angkutan air bersih, pakan ternak, kargo umum, batu pasir dan sebagainya. Hal ini secara tidak langsung mendukung perluasan pembangunan sarana prasarana penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia yang tinggi.

“Lebih dari 100 distributor dengan ratusan jaringan ritel dan bengkelnya telah siap memasarkan Goodyear S501 di seluruh Indonesia. Goodyear S501 saat ini tersedia dalam dua ukuran yakni S501 7.50R16 14PR dan S501 8.25R16 14PR,” Tandasnya. [Tunjang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here