KABAROTOMOTIF COM, JAKARTA – Hyundai Motors Indonesia hadir di pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) yang berlangsung 12 Maret sampai 20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, di ajang ini banyak pengunjung yang penasaran dengan produk Hyundai, yang diproduksi di Indonesia Hyundai CRETA.

Walaupun sudah dipamerkan saat GIIAS tahun kemarin tetap saja menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung. Hyundai CRETA cukup memikat perhatian calon konsumen.

Hyundai CRETA merupakan produk terbaru dan pertama yang diproduksi di Indonesia dan ditujukan untuk Indonesia. Dengan tagline “Dibuat di Indonesia, Untuk Indonesia” Hyundai CRETA hadir sebagai SUV kompak yang punya banyak keunggulan.

Dari segi fitur, Hyundai CRETA dilengkapi dengan fitur-fitur tercanggih di kelasnya. Salah satu fitur paling unik yang dimilikinya adalah Hyundai Bluelink, sebuah konektivitas platform teknologi yang memudahkan cara untuk memeriksa informasi penting tentang mobil kamu.

Dengan aplikasi bernama Bluelink, pemilik CRETA dapat menghubungkan mobil dengan smartphone merema. Berbeda dengan mobil lainnya yang menggunakan konektivitas berbasis Bluetooth, CRETA lebih canggih karena fitur Bluelink sudah menggunakan koneksi internet.

Fitur ini juga bisa menghubungkan kamu dengan pusat panggilan Hyundai 7 x 24 jam dalam keadaan darurat, lho. Gunanya, dalam situasi dan kondisi ini, Bluelink akan memberi kamu bantuan dengan segera misalnya saat terjadi insiden jalanan Bluelink akan mengirimkan ambulance atau saat kendaraan mengalami trouble misalnya pecah ban buat pengemudi yang kesulitan mengganti ban, Bluelink akan mengirimkan Roadside Assistance dan saat ini Bluelink baru ada di Hyundai CRETA

Yang tak kalah menariknya dari mobil SUV ini pada bagian mesin, Hyundai CRETA sudah disesuaikan dengan pasar dan selera Indonesia. CRETA memiliki mesin Smartstream 1.497 cc (1.5 L). Sistem transmisinya ada manual 6-speed dan IVT (intelligent variable transmission). CRETA mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 115 PS/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Secara tampilan luar atau eksterior, Hyundai CRETA di desain sporty dan sangat stylish. Dengan ukuran ban 17 inci dan clearance yang tinggi membuat mobil ini memberikan kesan siap untuk dipacu di segala medan. Dari luar juga terlihat tegas sebagai efek pemakaian fender serta lengkungan garis pada pilar c.

Untuk interiornya tak kalah menarik dengan menampilkan kemewahan dan kenyamanan berkendara. Di dalamnya ada juga cooled glove box di bagian dashboard yang fungsinya untuk penyimpanan makanan dan minuman agar tetap segar.

Hyundai CRETA dilengkapi full TFT LCD meter cluster berukuran 10,25 inci (khusus varian Style dan Prime). Sedangkan tipe di bawahnya seperti Active dan Trend disematkan dengan meter cluster 3,5 inci LCD.

CRETA memiliki display audio berukuran 8 inci yang juga bisa terhubung ke smartphone. Untuk tipe Style dan Prime, audio sudah terhubung ke delapan unit speaker BOSE Premium Sound System.

Kalau bicara soal keamanan berkendara di Hyundai CRETA telah dilengkapi fitur keamanan. Seperti anti-lock braking system (ABS), electronic stability control, brake assistant system, vehicle stability management, hill-start assist control (HAC), emergency stop signal, speed sensing auto door lock, impact sensing auto door unlock, child protector rear door unlock, immobilizer, 2 airbag di trim Active dan Trend, 6 airbag di trim Style dan Prime.(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here