KABAROTOMOTIF.COM – PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan tim balap barunya yang akan berlaga di berbagai kencah balapan bergengsi nasional, Sabtu, (12/3) di ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Tim balap baru bernama Toyota Gazoo Racing (TGRI) Indonesia.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda menyatakan bahwa Toyota Gazoo Racing terbentuk dari sekumpulan karyawan Toyota yang memiliki passion dan rasa cinta tinggi terhadap dunia balap.

“Bermodalkan dua hal itu, Toyota Gazoo Racing aktif berpartisipasi dan meraih prestasi di berbagai ajang motorsport dunia yang bergengsi seperti WRC, WEC, dan Dakar Rally,” ucapnya.

“Tujuannya (TGRI dikenalkan di Indonesia) tidak hanya untuk menguatkan skill dan insting tetapi dalam menghadirkan ever-better-cars, namun juga untuk membuat semua orang di dunia dapat merasakan excitement yang mereka dapatkan dari ajang motorsport dunia,” kata Susumu Matsuda pada Sabtu, 12 Maret 2022 di ajang JAW 2022.

PT TAM menurunkan tim balap TGRI di dalam beberapa ajang balapan kelas bergengsi tanah air. Pada tahun ini, tim TGRI akan berpartisipasi di beberapa ajang motorsport bergengsi di Indonesia dengan mobil baru, pembalap baru dan kejuaraan baru. Di ajang touring car ISSOM, TGRI akan kembali menampilkan dua pembalap andalan yaitu Demas Agil dan Jordan Johan.

Demas yang di dukung oleh Yaris GR Sport akan berkompetisi di Kejurnas ITCR Max 1.600, sementara Jordan akan berkompetisi di Kejurnas ITCR 1.200 menggunakan Agya GR Sport. Keduanya diharapkan diharapkan dapat meraih gelar juara nasional di kedua Kejurnas tersebut.

Sedangkan pada ajang slalom, TGRI akan berkompetisi di kelas A dan A3, di Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem, bersama pembalap professional Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti.

Khusus untuk slalom, target utama TGRI adalah untuk mempertahankan gelar juara nasional yang di raih tahun lalu di 3 kejurnas sekaligus yaitu Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem.

Yang terbaru, di musim 2022 TGRI akan turun di salah satu cabang balap yang merupakan ajang balap flagship bagi TOYOTA GAZOO Racing, yaitu rally. Bersama pembalap baru yaitu Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, TGRI akan berkompetisi di ajang Sprint Rally di kelas All-Wheel Drive (AWD) menggunakan GR Yaris.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa sebagai tim balap kami yang sekarang sudah masuk ke dalam keluarga besar GAZOO Racing, TGRI diharapkan dapat meraih lebih banyak lagi prestasi di ajang motorsport nasional, memperkaya skill serta pengalaman para pembalap dan tim, mengembangkan produk-produk yang kami gunakan untuk berkompetisi, serta mempopulerkan e-Sport di Indonesia.

“Ke depan, kami akan hadirkan lebih banyak excitement atau Joy of GR untuk semua orang, dengan menghadirkan lebih banyak aktivitas yang tidak hanya dapat dinikmati oleh pembalap dan pemilik produk GR saja, namun juga oleh masyarakat luas,” kata Anton.,(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here