Kabarotomotif.com, JAKARTA-Seiring terjadinya lonjakan kasus virus Corona di beberapa kota dan area yang ditandai dengan penerapan kembali PPKM level 3, Goldenbird Special Care, layanan khusus untuk membantu masyarakat mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat di tengah pembatasan mobilitas mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Goldenbird Special Care telah diluncurkan Bluebird sejak bulan Juni 2021, di mana saat itu Indonesia sedang menghadapi lonjakan kasus varian Delta. Sejak awal diluncurkan, layanan ini telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat baik secara individu maupun penggunaan korporasi, khususnya pada saat itu ketersediaan ambulans sudah tidak sebanding dengan peningkatan kasus harian.

Seperti diketahui, dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, Bluebird Group melalui armada khusus, Golden Special Care melayani pengantaran masyarakat yang membutuhkan layanan mobilitas darurat. Layanan ini dapat  digunakan masyarakat untuk program repatriasi,  menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan test Covid-19 serta lokasi rujukan tempat perawatan.

Sejak munculnya varian Omnicron, rata-rata pemesanan hingga pertengahan Februari 2022 meningkat 10 kali lipat dari jumlah rata – rata pemesanan pada akhir Desember 2021. Layanan Goldenbird Special Care memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada guna menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril saat memberikan pelayanan. Di samping itu, armada yang digunakan juga disiapkan secara khusus, berbeda dengan armada yang melayani pemesanan reguler.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menjadi adaptif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang dinamis karena efek pandemi. Layanan Goldenbird Special Care merupakan bentuk kesigapan dan bentuk nyata dukungan kepada pemerintah dalam membantu penanggulangan pandemi. Dan kami bersyukur, layanan ini mendapatkan sambutan positif dan menjadi andalan di kala meningkatnya kasus harian yang disebabkan oleh varian Omnicron.”

Sigit lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan Goldenbird Special Care memiliki sistem operasi dan penerapan protokol khusus bagi pengemudi dan armadanya. “Guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna, kami menempatkan protokol kesehatan sebagai faktor utama dalam layanan Goldenbird Special Care. Semua pengemudi sebagai garda terdepan telah mendapatkan vaksinasi, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan ‘Alat Pelindung Diri’ (APD) seperti pakaian hazmat, masker, dan face shield. Selain itu,  armada yang beroperasi dilengkapi ‘standard operational procedure’ khusus, yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi  dan kembali ke pool. AC kendaraan sudah dilengkapi HEPA filter yang berfungsi menyaring partikel, kuman, dan virus dalam udara serta jendela armada dibuka sebagian guna memastikan kelancaran sirkulasi udara dan menjadikan kendaraan senantiasa berada dalam keadaan steril.”

Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan layanan ini di area Jabodetabek dapat  melakukan pemesanan dengan menghubungi langsung call center atau Whatsapp di (021) 794 4444.

Selain itu Sigit juga menegaskan bahwa seluruh armada taksi reguler Bluebird juga beroperasi secara normal untuk menjadi solusi mobilitas di tengah pembatasan. “Sejak akhir tahun kemarin kami telah menyegarkan penerapan protokol kesehatan di dalam armada serta sistem operasional Bluebird Group, seperti pemasangan Sharp Car Air Purifier secara bertahap, penyematan sertifikasi CHSE yang dimulai dari wilayah Bali dan Lombok, serta suksesnya pelaksanaan vaksinasi booster di sejumlah wilayah. Penyegaran tersebut membawa kami semakin percaya diri dalam melayani mobilitas masyarakat di tengah pembatasan.”

Sejak awal pandemi yang terjadi pada awal tahun 2020, PT Blue Bird Tbk telah terlibat aktif membantu pemerintah dalam melakukan penanggulangan pandemi. Berbagai upaya dan langkah yang telah dilaksanakan, di antaranya memastikan penerapan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan, dan armada, melakukan vaksinasi hingga 100% kepada seluruh pengemudi dan karyawan di seluruh wilayah operasional, melakukan inovasi layanan yang mempermudah masyarakat, hingga melaksanakan program vaksinasi booster yang  telah mulai dilaksanakan bagi seluruh pengemudi dan karyawan di Bali dan Lombok, dan akan dilanjutkan di kota-kota dan daerah operasional lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here