KabarOtomotif, Di akhir tahun 2021 dan masa pandemi tidak menghentikan langkah Renault Indonesia untuk senantiasa menghadirkan produk produk Renault – brand Eropa terbaik dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Terkait dengan kebijakan Principal Renault untuk tidak memberikan pengumuman mengenai angka penjualan 2021 karena banyaknya pertimbangan internal terkait pengadaan suplai karena situasi pengadaan microchip yang dihadapi banyak produk otomotif Eropa lainnya, namun Renault merasa perlu untuk meyakinkan masyarakat bahwa Renault tetap berusaha memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap brand Renault.

Tercatat untuk angka penjualan dari total 23 dealer yang tersebar di seluruh Nusantara dan bernaung di bawah Maxindo Renault Indonesia adalah total 497 unit yang terdiri dari penjualan Koleos, Climber, Triber dan varian terbaru Kiger. Dari total angka penjualan tersebut, jumlah terbesar adalah untuk penjualan tipe Renault Triber yang memang adalah tipe yang juga paling diminati oleh masyarakat Indonesia karena seluruh fitur yang dimilikinya.

Dalam siaran persnya secara tertulis pada Selasa (25/1/2022) Davy Tuilan, Chief Operation Officer PT. Maxindo Renault Indonesia menjelaskan, “Bisnis Renault ditahun 2021 diwarnai oleh pandemi dan efek samping nya seperti interupsi produksi karena kelangkaan beberapa komponen penting. Namun di sisi lain pandemi di 2021 memberi efek positif bagi penguatan di ‘survival processes’ yang ujung nya adalah peningkatan kualitas layanan di semua aspek.”

Lebih lanjut di dalam manajemen Renault Indonesia sendiri terdapat penambahan team yang akan memperkuat hubungan antara APM dengan institusi pendukung, yaitu dengan bergabungnya Francisca Prandayani sebagai Corporate Secretary dan Product Marketing Group Head – Maxindo Renault Indonesia dan Adi Albaar sebagai Marketing Communication dan Event Manager – Maxindo Renault Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di brand Amerika dan Inggris kelas premium sebelumnya, niscaya di masa yang akan datang Maxindo Renault Indonesia dapat mempertajam strategi dan manajemen bisnisnya di Indonesia.

Sesuai dengan visi Maxindo Renault Indonesia yaitu “untuk menjadikan Renault sebagai brand mobil Eropa terbaik dengan volume penjualan terbesar di Indonesia”, maka 2022 akan menjadi tahun yang penting bagi Maxindo Renault Indonesia dengan hadirnya Renault Kiger yang akan menjadi varian teranyar yang segera akan banyak mengaspal di Indonesia.

Berbagai varian baru – catat saja, Renault Arkana juga disinyalir akan dihadirkan Maxindo Renault Indonesia di penghujung tahun.

“Fokus utama Renault Indonesia di tahun ini tentunya selain pengembangan jumlah dealer dengan target hampir 30 dealer di seluruh tanah air pada akhir tahun, juga melakukan pembenahan dalam sisi Customer Relationship Management. Karena walaupun masih jauh dari sempurna, namun kami akan terus berusaha membenahi diri karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah tetap menjadi nomor satu. Kiranya semakin banyak hal baik yang dapat Maxindo Renault Indonesia hadirkan di 2022 ini untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here