KABAROTOMOTIF.COM, TANGERANG– Tren kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan, termasuk bagi Indonesia yang saat ini sedang dalam tahap merintis mobil-mobil listrik. Hal ini tidak mustahil, sebab beberapa pabrikan sudah mulai menjual kendaraan ramah lingkungannya.

Tarkait ini Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii mengungkapkan strategi Mitsubishi mengenai mobil listrik, Selasa (16/11) lewat Zoom kepada media.

“Kami sangat ingin mendukung kebiajakan pemerintah untuk kepedulian pada lingkungan dengan mneghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Kami punya strategi XEV Strategy yang dimana termasuk Hybrid, PHEV dan BEV. Kami sebutnya XEV. Kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengombinasikan ketiganya.”
Jelas Hikaru Mii.

Saat gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mitsubishi menghadirkan Minicab MiEV, LCVEV, kendaraan komersial ringan listrik. Ini sangat cocok buat masyarakat Indonesia karena kendaraan komersial punya jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dan sudah ada polanya. Ini sangat cocok untuk masyarakat Indonesia.

“Kami ingin mempelajari LCVEV di Indoensia. Saat ini Minicab ini belum untuk dijual. Masih jalani tahap uji coba tapi uji coba itu akan jadi pertimbangan apakah menjual atau tidak,”,jelas Hikaru Mii.

Lebih lanjut Hikaru Mii menambahkan Mitsubishi masih mempertimbangkan mana yang terbaik dari XEV. Jadi kami tidak bisa mengatakan kapan hybrid yang dipilih karena semuanya masih dalam pertimbangkan.

“Mitsubishi motors sangat percaya saat ini pemerintah Indonesia sangat mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Bantuan dari pemerintah tentu akan sangat membantu pengembangan industri kendaraan listrik.
Tapi, sepanjang yang saya mengerti masalah infrastruktur disini memang sangat butuh waktu.,” tutup Hikaru Mii.(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here