Dipilih lebih dari 1000 orang pelaku industri keuangan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 di Sektor Transportasi.

KabarOtomotif.com, Jakarta, 23 September 2021 – PT Blue Bird Tbk (Bluebird) sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan di Indonesia kembali meraih penghargaan. Kali ini, Bluebird dinobatkan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi yang digagas oleh Asiamoney, media publikasi yang berfokus pada ekonomi dan keuangan. Penghargaan ini merupakan kali kedua selama dua tahun berturut-turut yang diterima Bluebird dari Asiamoney.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan publik yang terbukti memiliki keunggulan dalam laporan keuangan, manajemen tim, relasi pemegang saham, dan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penilaian dari 1.071 manajer dana, analis, bankir dan lembaga pemeringkat.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyambut baik atas dinobatkannya perusahaan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 di sektor Transportasi oleh AsiaMoney.

“Saya mewakili segenap keluarga besar Bluebird Group mengucapkan  rasa terima kasih kepada AsiaMoney atas apresiasi lewat penghargaan ini. Penobatan Bluebird sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi  merupakan motivasi dan semangat baru bagi kami untuk terus menjadi perusahaan publik yang semakin dipercaya pemangku kepentingan baik dari segi kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sigit.

Lebih lanjut mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata ketangguhan perusahaan bahkan di masa pandemi. “Bagai dua sisi mata uang, pandemi memberikan banyak pembelajaran dari situasi tidak terduga yang terus mendorong Bluebird Group untuk selalu menjadi relevan dan tangguh menuju setengah abad usia perusahaan pada Mei mendatang.”

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di tengah pandemi

Segenap langkah inovasi dan keikutsertaan dalam penanggulangan pandemi menjadi sebuah tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus COVID-19 di Indonesia.

Sejak awal, Bluebird telah mengedepankan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan serta armada guna memastikan pengguna mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan mobilitas yang mendesak. Penerapan protokol kesehatan diperkuat dengan target vaksinasi yang telah mencapai 100 persen untuk pengemudi dan karyawan guna mendapatkan perlindungan ganda.

Perusahaan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan berkat keberhasilan dalam menerapkan metode lantatur yang terbukti aman dan nyaman dalam program vaksinasi bagi pengemudi, karyawan, lansia hingga penyandang disabilitas. Lebih jauh, perusahaan turut bekerja sama dengan berbagai pihak guna mendukung program vaksinasi melalui taksi reguler Bluebird hingga armada Bigbird untuk memberikan kenyamanan masyarakat menuju dan kembali dari fasilitas vaksinasi.

Langkah perusahaan tidak terhenti pada program vaksinasi. PT Blue Bird Tbk menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) guna meningkatkan aksesibilitas bagi pendonor plasma konvalesen dengan tumpangan gratis. Langkah ini dilanjutkan dengan inisiatif perusahaan untuk melaksanakan kegiatan Donor Plasma Konvalesen pada Agustus lalu.

Di tengah penerapan PPKM darurat di mana masyarakat membutuhkan penanganan yang cepat, PT Blue Bird Tbk meningkatkan utilitas armada Goldenbird dengan menyediakan layanan Special Care untuk mengakomodir kebutuhan mendesak seperti pengantaran menuju fasilitas swab dan PCR serta menuju fasilitas rujukan karantina mandiri.

Kesejahteraan pengemudi sebagai garda terdepan juga turut menjadi prioritas perusahaan. Pada awal pandemi, Bluebird membagikan bantuan melalui santunan, sumbangan dan uang kebijaksanaan. Lebih lanjut, Bluebird juga tetap memberikan Beasiswa kepada anak pengemudi selama dua tahun berturut-turut di masa pandemi. Hingga saat ini, Bluebird telah menjangkau 33.000 putra dan putri pengemudi.

Hal ini juga membuktikan bahwa target capaian Bluebird lebih dari sekedar angka, melainkan pembangunan berkelanjutan untuk peningkatan kualitas hidup keluarga besar Bluebird, pemangku kepentingan hingga masyarakat yang terangkum dalam Sustainable Development Goals yang terbagi menjadi 4 poin yang relevan yaitu; tanpa kemiskinan, kehidupan sehat dan kesejahteraan, Pendidikan Berkualitas, Kesetaraan Gender, serta Industri, Inovasi, dan Infrastruktur.

Sebagai penutup, Sigit mengungkapkan Bluebird akan terus menjaga budaya perusahaan di mana kepercayaan dan kualitas layanan menjadi prioritas utama. “Setiap langkah yang perusahaan lakukan, akan bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan kami. Setiap inisiatif yang telah kami lakukan membuktikan bahwa Bluebird tetap menjadi perusahaan yang tangguh dan sehat dalam melewati kondisi yang sulit.”

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here