KABAROTOMOTIF.COM, JAKARTA – Masa pemberlakuan diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah untuk mobil baru berkapasitas 1.500-2.500 cc turun mulai hari ini, 1 September 2021.

Seperti tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 31/PKM.010/2021 tentang PPnBM atas Penyerahan Barang Kena Pajak Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021.

Diketahui, hingga akhir Agustus insentif yang diberikan terhadap kendaraan bermotor terkait ialah sebesar 50 persen. Kini, berkurang setengahnya jadi 25 persen dan 12,5 persen untuk penggerak 4×4.

Toyota Raize 1200 cc

Menghadapi perkembangan kebijakan PPnBM, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy kepada kabarotomotif.com hari ini Rabu (1/9) menjelaskan kalau hanya
skema nya berubah dari incentive nya 100% jadi hanya 25%.

“Itu pun masih dengan catatan pemerintah masih ada rencana untuk memperpanjang program yang 100% karena memang positif tidak hanya untuk konsumen, tapi bahkan ke industri karena diberlakukan untuk produk dalam negeri,” jelas Anton.

Lebih lanjut Anton menambahkan, “Terlepas ada nya Incentive PPnBM yang memang membantu, kami di Toyota strategi nya tahun ini juga tetap menyemarakkan pasar, tercatat sampai hari ini sudah ada 9 produk di luncurkan, baik baru maupun improvement, termasuk brand baru Gazoo Racing,”

“Dan tidak cuma produk, tapi layanan, baik yang digital, maupun proses nya di improve dan program nya disesuain sama kebutuhan pasar saat ini seperti kemarin kita ada TOSS dan juga program baru EZ Deal,™ terang Anton.

“Intinya untuk bisa mempertahankan market kami di Toyota coba semarakkan pasar dengan pilihan lengkap dan fresh ditambah kasih kemudahan solusi lebih ke masyarakat buat bisa ke Toyota, sehingga pasarnya positif, dari sana baru bisa kita pertahankan performa,” tutup Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here