Jakarta – Sebagai mobility company, PT Toyota-Astra Motor tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang lebih baik, namun juga berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution.

 Melalui total mobility solution sebagai visi atau semangat baru, Toyota terus melakukan continuous improvement agar kian memudahkan pelanggan dalam mengakses solusi untuk berbagai kebutuhan mobilitas yang terus berkembang.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa sejak dulu Toyota sudah memberikan solusi dalam memiliki kendaraan Toyota. Mulai dari mencari informasi, proses pembelian, perawatan secara berkala, upgrade kendaraan baru atau bahkan menambah kendaraan karena progressing in life. Hal inilah yang kami sebut sebagai Toyota Mobility Solution. Solusi yang memudahkan konsumen dalam melakukan mobilitasnya dengan kendaraan Toyota.

“Tugas kami di Toyota adalah selalu menyiapkan dan melakukan improvement di setiap titik poin prosesnya, baik secara offline maupun sekarang dengan pendekatan digital buat yang ingin prosesnya lebih simple. Pilihan layanan total mobility solution Toyota pun kian lengkap baik program usership, ownership, dan aftersales yang semakin menarik dengan benefit yang lebih untuk pelanggan,” kata Anton, hari ini.

Anton menyebutkan saat ini kebutuhan mobilitas masyarakat menjadi lebih kompleks. Banyak orang yang membutuhkan layanan pendukung mobilitas yang lebih mudah. Contohnya, di mana banyak di antara mereka yang membutuhkan kemudahan dalam bermobilitas tanpa harus memiliki sebuah mobil, sehingga hadirlah KINTO yang memberikan pilihan baru berlangganan kendaraan tanpa repot.

Sedangkan bagi yang ingin memiliki kendaraan, Toyota juga mempunyai berbagai solusi financing bagi customer yang menginginkan paket kredit yang ringan dan mudah, dengan benefit yang lebih komprehensif.

Toyota juga telah melakukan penguatan layanan dan melakukan improvement di beberapa poin dengan pendekatan digital untuk memudahkan pelanggan. Selain adanya official website dan berbagai akun sosial media, pelanggan yang membutuhkan informasi bisa menagkases chatbot Toyota dan mToyota.

Jika mau konsultasi tentang perawatan kendaraan bisa mengakses melalui Halobeng. Mau melihat-lihat produk Toyota dan minta advice langsung ke Toyota advisor atau salesforce seolah-olah kayak mampir di dealer, bisa akses Toyota Live Showroom.

Dan, antusiasme masyarakat yang mencari informasi mengenai Toyota dengan mengakses digital ternyata sangat besar. Saat ini akses terhadap channel digital Toyota setiap bulan mencapai lebih dari 2 juta akses. Baik melalui website dan social media ataupun melalui berbagai aplikasi dan channel digital Toyota yang baru tersebut.

Artinya, betul memang ada perubahan kebiasaan konsumen dengan penggunaan digital.  Oleh karena itu, Toyota akan terus membantu orang-orang agar semakin mudah dalam mengakses informasi mengenai Toyota melalui platform digital.

Selain itu, dari data yang Toyota punya, digitalisasi juga turut mempengaruhi penjualan. Dari beberapa kali penyelenggaraan Toyota Virtual Expo, telah mendapatkan antusiasme yang besar dari publik.

Contohnya saja, Virtual Expo yang kita lakukan pada Maret lalu, online visitornya mencapai hampir 52 ribu orang dan berhasil mencatatkan SPK hampir 1.500 SPK hanya dalam 3 hari penyelenggaraan.

 “Kami berterima kasih untuk respon positif dan animo yang besar yang udah diberikan customer terhadap berbagai total mobility solution Toyota. Kami berkomitmen untuk terus melakukan enhancement baru di setiap touch point channel Toyota berdasarkan masukan dari pelanggan untuk memberikan experience terbaik kepada pelanggan. Ke depannya, akan lebih banyak program baru yang kami tawarkan untuk menunjang kemudahan bermobilitas yang beragam dari masing-masing orang,” ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.(Savor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here