Hasil Studi, ternyata pembeli kendaraan baru di Indonesia kecewa dengan proses pengiriman

0

Kabar Otomotif, Jakarta – Menurut J.D. Power 2019 Indonesia Sales Satisfaction Index (Mass Market) Study yang dirilis 25 september 2019, secara keseluruhan kepuasan penjualan meningkat di antara para pembeli kendaraan baru di tahun 2019.

Akan tetapi, lebih dari sepertiga pembeli menunggu lebih lama dari yang diharapkan untuk pengiriman kendaraan dikarenakan masalah administrasi, dibanding tahun 2018 lalu.

Kepuasan tahun ini didorong oleh peningkatan di seluruh proses penjualan, khususnya kepuasan dari sales. Tahun ini, Lebih sedikit insiden penjualan mengalami tekanan dengan angka 6% pada 2019 dibanding 9% pada 2018.

Sedangkan lebih banyak pelanggan melaporkan staf diler sepenuhnya memahami kebutuhan mereka pada angka 84% vs 72% dan penggunaan alat digital seperti smartphone atau tablet di persentase 66% mengangkat nilai indeks 21 poin secara keseluruhan berdasarkan pada skala 1.000 poin menjadi 830 poin tahun ini.

 “Tahun ini, konsultan sales bekerja keras untuk mendengarkan kebutuhan pembeli dan mengarahkan kendaraan yang tepat kepada pelanggan,” kata Srabani Bandyopadhyay, Country Manager untuk Indonesia, di J.D. Power.

Studi ini menemukan bahwa sebanyak 38% pembeli kendaraan baru di Indonesia lewat dari waktu yang dijanjikan, dibandingkan tahun 2018, hanya 28%.

Di tahun 2019, rata-rata waktu pengiriman dua hari lebih lama dibanding tahun 2018, dan 22% pelanggan harus kembali lagi ke diler untuk memperbaiki masalah dokumen.

“Namun, pembeli masih menghadapi dengan masalah seperti urusan dokumen dan keterlambatan pengiriman kendaraan mereka. Hal ini membuat pembeli frustrasi dan masalah ini harus ditangani sebelum memberikan komitmen kepada pembeli.” tambah Srabani pada siaran rilisnya 25 september 2019.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.