Kisah Darius dan Dona saat menaklukan Himalaya dengan motor

0

Tim Himalayan Ridge sempat menerima tekanan altitude sickness atau acute mountain sickness (AMS) saat melintasi Himalaya di ketinggian 4.200 Meter hingga 4.700 Meter. Rasa itu memberikan tekanan kuat pada saraf-saraf di leher dan kepala, sehingga menimbulkan rasa sakit.

Kabar Otomotif, Jakarta – Pasangan selebritis Darius Sinathrya bersama istrinya Dona Agnesia menuntaskan perjalanannya hingga mencapai jalan raya tertinggi di dunia 5.535 meter di atas permukaan laut pegunungan  Himalaya  tepatnya di Khardung La Gompa, Leh Ladakh, Jammu dan Kashmir India.

Hal itu diungkapkan oleh Tim Touring “Himalayan Ridge” di XXI Lounge Senayan, Jakarta, Kamis 12 september 2019 . Pada peluncuran Vlog perdana itu akan diputarkan video yang berisi tentang kisah perjalanan penuh resiko yang dilakukan Darius bersama dan istri, Donna Agnesia, ke pegunungan Himalaya di India Utara.

Tim Himalayan Ridge yang berkendara dengan Royal Enfield Himalayan mengendarai motor sejauh sekitar 380 Km selama dua hari dari kota Chandigarh. Selain Darius dan Dona dalam perjalanan ditemani tim, termasuk jurnalis senior dan petualang bermotor Wisnu Guntoro Adi, yang mengawali perjalanan dari kota Chandigarh.

“Hari itu kami harus naik dari ketinggian 3.000 Meter di Distrik Keylong menuju kawasan gersang tanpa kehidupan di Sarchu pada ketinggian lebih dari 4.000 meter.  Jarak yang pendek dengan ketinggian yang ekstrim ini membuat gejala altitude sickness tidak bisa dihindari. Apalagi kami perlu bermalam di ketinggian 4.200 meter.”

Meski begitu, Tim Himalayan Ridge tetap mampu melanjutkan perjalanan hingga mencapai jalan raya tertinggi di dunia, 5.359 meter dari dasar permukaan laut, di Khardung La Gompa, Leh Ladakh, Jammu dan Kashmir, India.

“Sekarang saya bisa merasakan betapa sulitnya memproduksi video dan foto di Himalaya. Bersyukur kami memiliki orang-orang yang profesional yang juga mahir bermain motor. Tanpa mereka mustahil kami bisa menghadirkan Vlog Himalayan Ridge dalam lima seri ini,” ungkap Darius

Dukungan Oli Top 1 selama perjalanan

Darius menambahkan bahwa tim Himalayan Ridge yang berkendara dengan Royal Enfield Himalayan menggunakan pelumas TOP 1 Evolution MC 15W-50 yang membantu perjalanannya hingga tidak mengalami kendala kekentalan oli di suhu tinggi sekalipun.

“Selama perjalanan tim Himalayan Ridge tidak mengalami sedikit pun masalah teknis. Performa mesin sempurna terbantu dengan oli Top 1 meski kami harus menghadapi medan-medan jalan yang berat di atas ketinggian 4 000 Meter, bahkan pada suhu ekstrim di bawah nol derajat selsius.”

Selain keseruan perjalanan memacu adrenalin, perjalanan pasangan selebriti ini pun memiliki misi sosial dimana melalui perjalanan ini Darius bersama Top 1 membuka donasi di platform kitabisa.com yang saat ini sudah terkumpul Rp 100.000.000 untuk pembangunan gedung sekolah PAUD di NTT dan akan berakhir 15 hari lagi.

“Kebaikan tanpa batas sampai Himalaya merupakan salah satu aksi Top 1 untuk membantu Anak Indonesia memiliki gedung sekolah yang layak. Dengan tantangan kondisi perjalanan Himalaya yang esktrim Top 1 menggabungkan 2 hal penting dalam perjalanan ini yaitu uji performa  oli Top 1 Evolution dan aksi kebaikan tanpa batas dalam membantu pembangunan sekolah PAUD Mentari di NTT”, ungkap Andry Lee selaku Direktur Sales & Marketing.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.