Modifikasi Audio Mobil Honda CRV gaya FAD Audio

0

KABAR OTOMOTIF, Bogor – Meracik sebuah sistem suara bukan hal yang mudah. Setiap jenis dan tipe mobil pasti memiliki tingkat kesulitan tersendiri, apalagi rangkaian audio mobil itu dibuat custom atau modifikasi.

Tapi bagi FAD Audio yang meracik produk audio mobil yang sudah dipilih oleh konsumennya tak begitu sulit. Karena hal tersebut sudah pasti bicara jam terbang dalam membuat sebuah custom audio mobil.

Modifikasi mobil Honda CRV berplat “F” ini salah satunya. FAD Audio meramu suara di mobil berkelir silver ini bergaya SQL atau Soun Quality Loud.

“Mobilnya ini kencang tapi suaranya berkualitas , kurang lebih untuk aliran SQL seperti itu, yang penting itu custom box di bagian bagasi belakang, disitu seni dan tingkat kesulitan dalam membuat modifikasinya,” jelas Choky dari FAD Audio.

Untuk bagian depan, ruang dasbor tetap dipertahankan seperti aslinya, hanya saja penambahan pilar untuk menempatkan 1 set speaker 3 way dan mudbass ukuran 6 inchi dibagian pintu.

Multimedia tetap menjadi pilihan utama untuk mobil yang berbau keluarga,sebab selain sebagai pusat hiburan , eksen mewah juga bisa di dapat.

“Head unit memakai yang full multimedia, ditambah LED monitor ukuran 9 inchi yang ditempatkan di bahian headrest, koneksi bisa dilakukan dual function, bisa langsung ke head unit dan juga USB di bagian headrest monitor,” terang Chocky.

Lagi, yang menarik di mobil asal Bogor ini , adalah modifikasi bagian bagasi. Dengan membuat custom box untuk 2 buah subwoofer 12 inchi , 1 set speaker 2 way , 2 buah amplifier.

“Kita buat bagaimana mobil Honda CRV ini bagian bagasi tetap fungsi tapi terlihat apik. Disitu saya buat dengan bahan apapan MDF custom box beserta tempat speaker dan power, ditambah lagi hiasan lampu LED agar terlihat eksen yang menarik ketika gelap,” ungkap Chocky.

Lantas bagaimana suaranya, tim Kabar Otomotif coba uji dengan memakai CD kontes Sound Fighter Indonesia, Dynamic Experience volume 2.

Alhasil secara keseluruhan sudah tepat dan tidak ada yang kliling ataupun fase terbalik. Instalasi dan setting sudah tepat dan sesuai porsinya.

Namun jika untuk posisi sebagai mobil kontes FAD Audio sebagai installer harus lebih fokus meramu dan setting suara kembali, karena persaingan kontes akan lebih ketat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.