Awas suspend, aplikasi Grab sekarang ada fitur anti “tuyul”

0

Kabar Otomotif – Maraknya penggunaan fake GPS, atau bahasa istilah bagi driver OJOL disebut tuyul,sangat membuat penumpang dan driver OJOL lainnya resah.

Oleh karena itu Grab Indonesia telah membuat penangkal bagi tuyul itu, yakni fitur anti tuyul atau fake GPS. Seperti yang dikatakan oleh Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

“fitur’Anti Tuyul’ ini dibuat untuk memberikan keadilan bagi para driver. Sebab hal itu mempunyai efek lain dari penggunaan fake GPS adalah adanya persaingan yang tidak sehat” ujar Ridzky.

Ditambahkan oleh Ridzky pengendara yang memasang ‘tuyul’ di aplikasinya ini sangat menyiksa pengemudi yang jujur.

“Ini tidak fair bagi mitra yang jujur yang dekat dengan penumpang. Hal ini membuat persaingan menjadi tidak sehat,” ujar Ridzki, di BSD Tangerang, Rabu (01/08/2018) pada saat peresmian Grab Driver Center.

Fitur ‘Anti Tuyul’ ini telah tersemat secara otomatis pada aplikasi Grab. Mitra pengemudi yang didapati melakukan kecurangan dengan memasang fake GPS akan dikenakan sanksi berupa suspend.

Fitur baru ini terinstall otomatis di aplikasinya driver. “Kita lakukan secara otomatis, bila terdeteksi (mitra memalsukan GPS) oleh pattern kami, maka akan keluar tanda ‘anda terdeteksi menggunakan fitur tuyul. Sehingga kami bisa langsung suspend untuk sementara,” jelas Ridzky.

Jadi ditambahkan Ridzky driver yang masih memasang tuyul pada aplikasinya harap segera dihapus,” pihak manajemen akan langsung suspend akun, dan jika ingin diaktifkan kembali bisa hubungi customer servicenya Grab Indonesia, ” terangnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.